Wahana Prestasi Logistik adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Wahana Ekspedisi memiliki servis meliputi transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan.

Reputasi Wahana adalah berlandaskan ketepatan waktu, kecepatan, kehandalan, dan keamanan sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan kami.

Saat ini, dengan perencanaan yang kolektif, armada kendaraan yang terawat dengan baik dan karyawan yang handal, Wahana dapat menangani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Tim operasional Wahana yang berpengalaman dengan skill yang kompeten adalah salah satu kekuatan utama Wahana. Sebagai salah satu pelaku industri logistik di Indonesia, kami yakin pengiriman tepat waktu adalah hal yang paling utama.

Wahana memanfaatkan kemajuan dunia IT dalam proses bisnis secara keseluruhan. Wahana menyediakan sistem live tracking untuk memudahkan pelanggan untuk melacak barang mereka secara akurat dan tepat waktu.

Wahana memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Armada Wahana saat ini mencakup 250 truk, 60 kantor operasional, 300 agen retail dengan 1.200 karyawan yang berpengalaman.


Cara Promosi Agar Toko Online Cepat Terkenal dan Banyak Pembeli

Seperti halnya menjalankan bisnis offline, menjalankan bisnis online khususnya toko online, kadang juga ada masa-masa dimana toko ramai dikunjungi banyak pembeli, tapi ada kalanya juga datang masa dimana toko online sepi pengunjung atau pembeli. Contohnya, saat menjelang hari raya Lebaran Idul Fitri pemilik bisnis kuliner atau makanan cenderung ramai pembeli. Omzet mereka dapat naik hingga 3-4 kali dari hari biasa dan bisa dikatakan tidak ada tempat makan yang sepi saat itu. Namun masa panen tersebut biasanya tidak berlangsung lama, paling hanya sekitar 2 minggu saja. Selepas waktu tersebut, para pemilik bisnis kuliner harus berpikir keras agar usahanya dapat tetap berjalan.

Kejadian tersebut juga dapat dialami oleh para pelaku bisnis online. Para internet marketer, khususnya yang berkecimpung didunia toko online atau online shop harus pintar-pintar mengatur strategi agar barang dan produk dagangan mereka tetap banyak pembelinya sekalipun waktu panen telah lewat. Mungkin Anda juga merasakan hal yang sama? Lalu apa yang Anda lakukan? Untuk dapat meningkatkan penjualan diwaktu sepi, para pemilik bisnis harus berpikir cermat. Cara yang umum dilakukan banyak orang atau internet marketer ialah dengan memberikan banyak diskon pada produk-produk dagangan mereka. Cara tersebut tidaklah keliru namun sebenarnya masih banyak cara promosi lain yang dapat dilakukan agar toko online Anda cepat terkenal dan ramai dikunjungi banyak pembeli. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini.

Beli 1 Gratis 1. Apa bedanya beli 1 gratis 1 dengan memberikan diskon 50%? Sama saja? Jika dilihat dari satu sisi memang sama saja, namun saya pribadi lebih menyukai strategi beli 1 gratis 1. Dari sisi pelanggan, mereka akan merasa senang karena membeli dengan harga penuh namun mendapatkan 1 produk secara gratis.

Jual Dengan Paket. Teknik ini cocok digunakan pada produk yang kurang laris atau kurang diminati pembeli. Dari pada produk tersebut makin lama makin ketinggalan jaman, atau habis masa pakainya, lebih baik segera dijual satu paket dengan produk yang banyak diminati pembeli.

Hadiah Gratis. Berikan hadiah gratis bagi pelanggan yang membeli produk Anda dengan jumlah minimal. Misalnya Anda memberikan hadiah kaos gratis kepada pelanggan jika dia membeli produk Anda sejumlah minimal 25 pcs. Dengan begitu, selain mempercepat perputaran produk, pelanggan juga merasa senang karena mendapatkan hadiah kaos secara cuma-cuma.

Hadiah Voucher. Teknik ini terbilang sangat baik. Karena dengan memberikan voucher belanja kepada pembeli, berarti secara tidak langsung kita membuat mereka kembali lagi ke toko online kita untuk berbelanja lagi dilain waktu. Jangan lupa untuk selalu mencantumkan masa berlaku voucher tersebut.

Hadiah Kejutan. Sebagai strategi marketing, Anda juga dapat memberikan kejutan kepada pelanggan. Misalnya ketika jumlah total belanjaan pelanggan Anda tembus 1 juta, Anda memberikan hadiah spesial yang tidak diduga sama sekali oleh pelanggan Anda. Dengan begitu, pelanggan toko online Anda akan merasa puas dan kembali lagi dilain waktu.

Promosi Bersama. Strategi bisnis ini dapat menguntungkan 2 pihak sekaligus. Anda dapat melakukan promosi bersama dengan pemilik bisnis lain. Misalnya, katakan Anda menjual grosir pakaian. Jika pembeli Anda menembus nilai total belanjaan 1 juta rupiah, maka Anda memberikan gratis jam tangan dari toko online sebelah. Anda dapat mencari mitra kerja yang memiliki pangsa pasar sejenis, ataupun yang memiliki produk yang masih berhubungan dengan produk yang Anda jual. Yang perlu diperhatikan ialah kejujuran dalam pembagian laba, agar hubungan kerja sama dapat terus terjalin.

Berikan Kursus. Nah bagi Anda yang menjual produk dengan prosedur pemakaian tertentu, Anda dapat memanfaatkan hal ini sebagai peluang untuk memberikan kursus secara gratis agar manfaat dari produk Anda dapat dirasakan lebih maksimal oleh pelanggan Anda. Hal ini akan menjadi nilai tambah dalam melayani pembeli. Selama kursus, Anda juga dapat menawarkan produk-produk pelengkap untuk menopang produk utama yang telah dibeli oleh pelanggan Anda tadi. Menguntungkan bukan?

Konsultasi Gratis. Hampir sama dengan poin sebelumnya. Anda dapat memberikan konsultasi gratis tentang penggunaan dan perawatan produk yang dibeli dari toko online Anda. Selama konsultasi, Anda juga dapat memberikan penawaran tentang produk pelangkap yang berhubungan dengan produk yang telah dibeli. Pelanggan tentu akan merasa puas dengan konsultasi yang Anda berikan dan merasa berterimakasih dengan layanan ini.

Gratis Desain. Jika bisnis online yang sedang Anda jalankan ada hubungannya dengan percetakan, entah cetak undangan, cetak kaos, maupun yang lain. Cobalah untuk memberikan gratis desain untuk pemesanan dalam jumlah tertentu. Dengan demikian, para pelanggan toko online Anda akan meresa diperhatikan karena tidak perlu mencari desainer lain, sekaligus tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk biaya desain.

Gratis Layanan Purna Jual. Untuk produk-produk tertentu, Anda dapat memberikan layanan pura jual, misal dengan memberikan layanan perawatan produk yang telah dibeli pelanggan Anda, yaitu misalnya gratis pemakaian dan perawatan untuk 2 bulan pertama. Walaupun terkesan sederhana namun teknik-teknik seperti ini terbukti akan dapat mendatangkan pengunjung bagi Anda.

0 comments:

Posting Komentar